Wednesday, January 18, 2012

mommy and daddy's little girl

Lama gak nge-blog karena keasikan nongkrong di 9gag. hahaha. jadi pengen nulis lagi deh :)

Random post as usual. maaf ya kalo gak merhatiin tanda baca, diksi, redaksi, maupun huruf-besar kecil pas lagi ngetik. ribet ah. mau nulis aja sukur #nyengir. mau cerita apa saya kali iniiii? emm, gini. saya merasa makin hari makin ngerti deh cara orang dewasa berpikir. apakah saya sudah cukup dewasa ketika menyadari banyak hal yang saya protes semasa kecil adalah hal-hal yang memang tidak seharusnya saya lakukan. saya pernah nangis sesenggukan gara-gara gak dibolehin ngatur posisi barang-barang di kamar. saya nangis dan saat itu saya mikir : "AKU UDAH DEWASA LOOOHHH". mungkin waktu itu saya masih duduk di kelas 2 SMP dan kecewa berat dengan keputusan ibu saya. saya merasa punya hak buat mengatur posisi barang-barang di kamar saya, tapi tidak mendapatkan ijin. setelah saya pikir-pikir sih ada salahnya juga saya ngotot seperti itu. bisa jadi lemari, kaca, tempat tidur yang ukurannya besar-besar di kamar saya cukup repot mindahinnya, dan seisi rumah sedang sibuk. bisa jadi posisi yang saya inginkan tidak pas dan tidak bagus fengshui-nya (ini ngarang). bisa jadi posisi semula sudah sangat pas sehingga membuang waktu dan tenaga saja untuk memindahkannya. bisa jadi ibu saya takut membiarkan saya mengambil keputusan sendirim karena saya masih bayi kecilnya yang lucu dan apa-apa  harus dengan perintah ibu. :')

banyak kemungkinan dibaliks emua yang kita anggap 'larangan' sewaktu kecil. pas udah gede, mau ngapain aja terserah kan? milih baju contohnya. mau beli baju kayak gimana pun terserah. pas kecil, saya sering gak suka model-model baju yang dipilihin ibu saya. kata ibu : 'bukan kamu yang liat pakaianmu, tapi orang lain. jadi kalo bagus menurut orang lain (dalam hal ini ibu saya), berarti baju itu emang bagus." belakangan saya sadar kalo selera ibu saya emang bagus dan gak norak. saya jadi lebih pede kalo make baju pilihan ibu loh. :)

dulu saya juga gak sabaran pengen kuliah, tinggal jauh dari orang tua dan hidup bebas. lama-lama saya kangen tinggal di rumah. senenak-enaknya kamar kosan saya, lebih enak berbagi kasur sama si adek dan ketemu orang-orang yang suka ngomel tiap hari. saya dulu males kalo ditelponin orang rumah. sekarang kalo sehari gak ditelpon rasanya ada yang kurang. sekali nelpon sih bisa sampe sejam. ngobrolin macem-macem. dengerin ibu saya curhat, dengerin adek saya minta beliin converse, denegrin bapak saya minta menantu -____-, banyak deh.

jadi, apakah saya sudah benar-benar dewasa? ketika saya mulai rindu disuruh makan (sekarang malah disuruh berenti makan karena saya gendut, haha). disuruh belajar (alhamdulillah juara kelas terus :p). disuruh mandi (paling males kalo yang iniiii). dibeliin baju (ini paling saya kangenin loh sebenernya..hiks). kangen banyak hal lah..

btw, SK PNS lama banget ya turunnya. mau disekolahin tuh SK biar bisa beliin rumah buat ortu. aminin dong :). mau dewasa ataupun nggak, yang jelas, selamanya saya akan tetap menjadi anak kecil yang disayang ibu-bapak saya. i'll be forever thank you for giving me your whole life.. berikan saya kesempatan untuk membalas semuanya, Tuhan..

so, jangan pernah lupa untuk mendoakan mereka yang tidak pernah luput mendoakanmu setiap saat. do it before you regret it.

1 comment: