Wednesday, August 12, 2015

Review: Nutri Cream F by dokterkulitku.com

disclaimer:
tulisan ini dibuat tanpa disponsori oleh pihak dokterkulitku.com atau pihak manapun, murni ulasan pribadi sebagai pengguna saja.



hai, ini pertama kalinya saya ngeblog tentang review-mereview. biasanya hanya mereview beauty products/skincare di akun instagram saya aja. itupun gak banyak karena saya gak terlalu berani punya budget untuk membeli dan mencoba berbagai produk yang kadang-kadang menggiurkan sekali. haha. kali ini, saya akan mencoba memberikan sedikit ulasan tentang produk yang sudah cukup lama saya gunakan. sayangnya gak ada foto before-after untuk memvalidasi tulisan ini, tapi karena udah janji mau mereview, yaudah yuk dimulai aja apa adanya. :)

saya adalah pengguna produk dokterkulitku.com sejak lama, mulai 2012 apa ya. i've been struggling with acne since 2007, tapi baru serius (hmm, gak serius serius juga sih) mulai 2012. sebelumnya, di tahun 2011, saya udah pernah nyobain ke LBC. saya gak bisa kasih info apa-apa terkait LBC karena cuma sekali konsultasi dan sekali beli produknya. dipakenyapun gak telaten. keinginan untuk melanjutkan perawatan di LBC terhambat penempatan instansi. tuntutan pekerjaan membuat saya pindah ke Tanjung Pandan mulai pertengahan 2011, di mana gak ada cabang LBC ataupun cabang skincare clinic lainnya. -___-

yaudah akhirnya saya gak pake perawatan lagi, which makes my skin worse and worse. saya mencari alternatif perawatan kulit yang bisa online, kebetulan temen saya pernah ngetwit tentang @drSLSimonspkk yang melayani konsultasi online (seingat saya, dulu website dokterkulitku.com belum ada). temen saya ini juga menggunakan produk dokterkulitku, sehingga merekomendasikannya kepada saya. pertamanya, saya konsultasi via email dengan memberikan foto kulit wajah dan deskripsi keluhan. berdasarkan email tersebut, saya diberkan saran produk yang cocok. kemudian saya membeli produk-produk yang disarankan, dan lalu saya pake secara kurang serius, hahahahahaa. emang ya, harus telaten banget kalo pake produk apapun itu.  karena niat yang setengah-setengah akan menghasilkan output yang setengah setengah pula. saya masih 'nakal', nyobain beberapa produk yang gak terjamin keamanannya. keinginan buat coba coba besaaarr sekali. akibatnya bukan makin baik, wajah saya malah makin gak bener. terus nyesel, harusnya diimani banget nih produk dokter Simon dari dulu dulu, soalnya kayaknya saya paling cocok sama produk ini. di tengah jalan nyobain berbagai produk dari produk drugstore sampai produk onlineshop, saya pasti nyerah. pasti ujung-ujungnya balik lagi pake produk dokter Simon. SE-LA-LU. berasa kayak yakinnya sama produk dokter Simon aja, dan emang bener sih. walaupun prosesnya lama (iya kalo mau aman ya lama yaa), my skin got better kalo udah ketemu krimnya dokter Simon. intinya, dari 2012-2014 awal, saya tidak fokus dan serius menggunakan produk dokter Simon karen masih main main dengan produk lainnya.

tahun 2014, saya mulai serius lagi mau pake satu paket perawatan dokter Simon aja (sampai sekarang). banyak produk yang udah saya coba, tapi karena reviewnya tentang Nutri Cream F aja, mari fokuskan di situ (kenapa gak semuanya aja, yin? nanti deh kalo punya waktu saya tulis lengkap haha).

Nutri Cream F (foto dari dokterkulitku.com)
Nutri Cream F (Flek Spot Remover)
Membantu menghilangkan noda pada wajah, terutama flek yang membandel seperti: Sproeten, flek di tulang pipi, freckles, flek coklat kehitaman (noda bekas jerawat). Bila digunakan rata satu muka, dapat mencerahkan wajah secara menyeluruh. Efektif menghilangkan noda pada wajah, terutama flek membandel, cocok untuk semua tipe kulit. Totolkan Nutricream F pada flek coklat nya pada malam hari setelah memakai krim malam / krim jerawat. Dapat juga dipakai rata satu muka untuk pencerahan wajah secara menyeluruh (dipakai sebelum memakai krim malam ataupun krim jerawat). Khusus untuk wajah berjerawat, pemakaian hanya boleh dengan tutul, tidak boleh rata satu muka selama jerawatnya masih aktif. Isi: 3 ml. (sumber: http://dokterkulitku.com/onlineshop/product.php?id_product=84)

My Review:
dengan berlatar belakang kulit wajah yang super-oily, super sensitive, acneprone, dan banyak acne scars and spots, krim/serum ini memang bukan menyasar seluruh problem yang saya punya karena khasiatnya untuk menghilangkan noda pada wajah. saya pengennya menghilangkan bekas-bekas jerawat, karena produk untuk lini jerawat udah selesai saya pake. efek yang diberikan oleh produk ini:
  • melembabkan dan mengenyalkan. melembabkan bukan berarti bikin tambah minyakan yaa. karena saya pakenya ke seluruh wajah, efek yang saya rasakan di pagi hari tuh beda banget. kulit terasa kenyalnya!
  • mencerahkan. kalo dari yang saya baca sih, acne prone skin harus hati-hati sama produk yang mengandung whitening atau yang untuk mencerahkan wajah. alasannya kenapa saya gaktau haha. tapi emang bener sih, tiap make produk yang ada whiteningnya pasti breakout lagi huhuhu :(. pas make Nutri Cream F alhamdulillah yaa gak ada breakout-breakout sama sekali! malah kerasa loh nambah cerahnya (again, maaf untuk ketiadaan bukti foto wajah). gak yang jadi putih putih banget karena itu malah bikin ngeriiii. bikin wajah gak kusam pokoknya, dan efeknya cepet, semingguan udah keliatan.
  • untuk bekas-bekas jerawat saya kurang notice sih, saking banyaknya, huft. saya juga baru pake dua bulan, dan dua bulan itu BARU SEBENTAR YAA. jangan mengharapkan hasil instan kalo cuma dari krim/serum, harus dengan tindakan laser kalo kata dokter Simon/ dokter Arthur. hehe.
so far, saya puas banget pake krim/serum ini, karena satu botol kecil bisa untuk 3-4 minggu (saya makenya tipis tipis aja). jatohnya murah kan? saya juga kadang gak pake tiap hari karena kalo pas PMS dan muncul jerawat, saya pakenya krim base (dari dokterkulitku juga), dan stop pake Nutri Cream F untuk beberapa hari sampe jerawatnya reda. kalo dari skor 0 sampai 5, saya kasih nilai 4,5 untuk serum ini. hihi :)

penting untuk diketahui adalah skincare itu masalah cocok-cocokan (bener gak sih, Dok? haha). produk yang cocok di saya belum tentu cocok di kamu, girls. jangan ceroboh memutuskan untuk memakai suatu produk hanya karena produk yang kamu inginkan sukses digunakan oleh orang lain. know your face, first. cari tahu kebutuhan kulit kamu, dan juga cari tau perawatan yang sesuai budget kamu. terus yang paling penting: JANGAN MALAAASSSSSS. harus telaten yaa. kalo udah males dan gak telaten mah kelaaaarrr! jangan ngarepin hasilnya bakal bagus. kalo kamu merasa kulit kamu sudah baik dan gak ada masalah, yaudah kamu gak perlu pake macem macem. bener bener terserah kamu mau pake perawatan atau nggak, karena wajah ya wajah kamu, duit ya duit kamu :). tapi yang saya inget dari twitnya dokterkulitku (lupa entah dokter Simon/ dokter Arthur yang ngetwit), intinya, wajah itu kayak rumah. rumah itu kalo didiemin gak dirawat/ dibersihkan/ disapu ya pasti bakal kotor dan berdebu walopun gak keliatan secara kasat mata. so does your skin.

be wise to your skin and your whole body. seumur hidup badan sama kulit cuma satu-satunya gak bisa diganti (kecuali kamu punya duit buat operasi plastik kek apa kek). sayang-sayanginlah anugerah Tuhan, okay? :)

last, dont forget to be pretty in your very own way, dont let society define your standard. cheers!



6 comments:

  1. yiin aku juga baru nulis draft review tapi belom kelar hahahaha... aku tadinya pengen yin perawatan ke dokter atau klinik macem LBC gitu soalnya ada tindakan macem facial, mikrodermabrasi gitu kan ya buat ngilangin lubang2 bekas jerawat yang ampun banyak banget heuheuheu.. tapi aku udah terlanjur cocok sama skincare yg sekarang jadinya galauuu

    ReplyDelete
  2. Gimana skrg bekas2 jrawatnya apa udah brkurang/hilang dgn nutri cream f?

    ReplyDelete
  3. Dear @_oyin,

    Thx utk review Nutricream F nya ya :)
    Review mu ku posting di twitter dokterkulitku, tautannya di: https://twitter.com/Dokterkulitku/status/649202990373564418

    Salam,

    Dr. Arthur
    http://www.dokterkulitku.com

    ReplyDelete
  4. Kalau testimonial Nutricream F yg di website kok bagus banget ya. Katanya baru brp hari pakai udah ilang fleknya

    ReplyDelete

  5. kami menerima pembuatan dan pemasangan penghisap asap dapur
    hubungi kami di 081213965753
    IAS GROUP FABRICATION
    .
    Thanks to admin

    ReplyDelete