Monday, August 3, 2015

3 Agustus 2015, sebulan sebelum dua puluh enam.

Hai, bolehlah sedikit menyapa setelah lama banget gak nulis di blog. Senang sih, akhirnya punya keinginan buat nulis lagi. Beberapa minggu belakangan memang agak kacau pola hidup. Agak nggak produktif, luar biasa malas, dan stres sendiri. Hai teman temanku yang rajin, bagi tipsnya dong!

Ijinkan saya meng-update peristiwa dan aktivitas saya tiga atau empat bulan ke belakang.

Sudah dua bulan kayaknya nggak nyanyi-nyanyi di café. Bulan pertama karena libur ujian, bulan kedua karena puasa+libur lebaran. Rindu. Cuma bisa nyanyi-nyanyi di kamar mandi. Serekam-dua rekam untuk instagram yang cuma berdurasi lima belas detik. Gak maksimal.

Semingguan ini sedang senang-senangnya mainin makeup. Dari dulu, sih, tapi sekarang agak serius. Udah berani ngupload video pun di youtube tentang makeup routine aku sehari-hari. Rajin juga posting di Instragram (dan di-link ke Facebook) tentang beauty-care, skin-care, dan review produk yang aku beli. Senang rasanya bisa berbagi hal gratis. Apalagi respon teman-temanku yang mulai semangat nanya-nanya skincare dan makeup. Rasanya berhasil misiku untuk mengajak teman-teman peduli kecantikan dan penampilan wajah walaupun dengan cara sederhana. Yes! Next wishlist: ikutan private makeup class. Doain ya ada barengannya, soalnya kalo sendirian jatohnya mahal sih (walopun misalnya gak ada yang mau ikutan, aku bela-belain ikut sendiri. Investasi, sis!).

Sudah mulai jenuh di sini (yaa.. syndrome pasca-libur panjang). Panik karena aku masih males ngerjain skripsi. Oke, silakan dimarahin.

Aku juga mulai rekaman serius nih. Serius dalam arti: bukan dengan kamera HP, haha. Berkolaborasi dengan teman kampus, bikin beberapa video nyanyi yang mudah-mudahan hasilnya memuaskan para penonton (soon, di youtube).

Hmm, apalagi yaa. Ohiyaa, aku mulai memasak, karena niatnya diet low-carb. Ya walopun jatohnya mungkin gak diet karena takaran kalorinya aku gak ngerti. Ambil sisi baiknya aja: bisa latihan masak. Hari ini hari pertama. Rencananya akan mulai masak tanpa nasi/kentang untuk enam hari, dan satu hari dijadikan cheating-day. Let’s see. Hari ini sih masak ayam goring dan jagung rebus untuk lunch, dan tumis tahu telor untuk dinner. Alhamdulillah rasanya gak enak hahahaha (masaknya gak pake garem sih). Pelan-pelan semoga bisa istiqomah di jalan ini. Sudah belanja (tapi kayaknya kurang) sebesar 150ribu untuk menu enam hari. Hmm, 100ribuan sih, 40ribuannya untuk minyak goreng (canola oil). Semoga gak bandel terus makan di luar.

Terus aku kemaren bikin path lagi. Niatnya biar bisa terus update sama temen-temen deket, soalnya mungkin intensitas kami mengobrol sangat jarang. Lebih sering ngobrol ke media social. Huft. Gaktaunya banyak yang add. Terus aku accept. Terus riweuh lagi ngeliat timeline path. Yaudahlah, aku uninstall lagi haha.

Bulan depan aku insyaAllah ulang tahun. Yang ada di pikiran cuma ini: orang-orang udah aku bahagiain belum ya?


Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 

1 comment: