Sunday, December 7, 2014

tentang resolusi

bukan resolusi 2015, saya bahkan belom nyoba bikin mau ngapain aja nanti di 2015. ini tentang resolusi 2014. saya agak lupa sebenernya, apa aja yang udah saya impikan di tahun lalu dan apa aja yang udah tercapai. ternyata?

mungkin karena belom serius, bikin resolusi biar kelihatan kece aja. bikin resolusi yang gak kongkret penjabaran definisinya, penjelasan langkah-langkahnya, timeline targetnya, bla bla bla. resolusi kayaknya bukan cuma sebaris dua baris kalimat, deh. harus lebih serius dan lebih rinci (duh, peer buat resolusi 2015).

tentang resolusi 2014 (yang agak kurang greget), sudah 50% tercapai. alhamdulillah. resolusi 2014 saya isinya terlalu global. ya masak saya nulis 'famous', sih? famous sebagai apa? di lingkup apa? hahaha. selain itu, saya juga menulis 'sehat'. duh, lagi-lagi ini gak cocok dimasukin ke resolusi 2014 ya, bukan karena saya gak mau sehat loh (udah gak mau lagi lah kena DB-tipes pas UTS semester 7 T___T), tapi karena sehat itu harusnya life-time goal. harus sehat tiap hari. gimana caranya? ini yang gak dijelasin di resolusinya. nanti bikin yang lebih komprehensif ya, yin!

karena 2014 sudah mau habis, saya ingin membuat resolusi kecil dalam rangka menutup tahun. jujur saja, saat ngeliat 'orang luar' (temen-temen selain temen kampus dan temen-temen sesama PNS), saya merasa agak jauh ketinggalan. dari segi apa? banyak. kualitas diri, kemampuan bersosialisasi, keberanian berkomunikasi, kreatifitas, intelejensi, pola pikir gaya hidup, dan lain sebagainya. banyak yang lebih luar biasa dan kayaknya saya selama ini main aman di comfort zone. bahaya, kan? mesti banyak-banyak bergaul sama orang yang latar belakang dan profesinya berbeda jauh dengan saya. mesti banyak-banyak buka mata.

dengan rasa ketertinggalan yang saya miliki, saya berharap bisa memperbaiki 2014 yang sejauh ini sudah cukup menyenangkan dan penuh kejutan dengan beberapa program kecil sebagai berikut:

1. healthy life. mulai olahraga at least jogging jogging kece atau aerobik. wajib banget lah ini.
2. ngurang-ngurangin kopi. sebenernya pengen ngurangin gula sih tujuannya. sejauh ini udah bisa minum air putih doang tiap makan di luar. tinggal ngilangin kopinya biar bener-bener gak mengkonsumsi gula yang terlalu berlebihan dari minuman manis. agak berat. eh, berat banget. tapi harus bisa.
3. membaca. ya paling gak baca blog-blog dari luar yang isinya bermanfaat biar jago juga bahasa enggresnya. gak maju-maju dari jaman kuliah nih.
4. less care. ini gimana ya.. saya sih orangnya kepo bin curios bin bossy. pengen semua saya yang ngatur. dasar perfeksionis. gak bagus takut bikin orang gak nyaman. tapi gak sreg kalo liat sesuatu gak diurusin bener-bener. semoga bisa sedikit cuek dan gak terlaau pusing mikirin orang. biar agak santai hidupnya. hehe.

dari empat prioritas di atas, semoga bisa dicapai semuanya ya. semoga konsisten dan gak turun semangatnya. go go go! :)

No comments:

Post a Comment