Tuesday, December 9, 2014

kok ngeblog lagi?

iya, kenapa ya? perasaan terakhir ngeblog itu bulan Maret. pas belom mulai masuk kuliah D4 lagi. selama Maret-November gak kepikiran sama sekali buat posting di sini. kebanyakan tugas kuliah? nggak juga. padahal sinyal di bintaro oke banget, kok gak ngeblog? alesannya cuma satu: males.

males ngeblog karena gak terbiasa lagi buat bikin tulisan panjang. udah ada twitter, cukup sekalimat dua kalimat. jadi gak produktif untuk bikin satu cerita lengkap dari awal sampe simpulan. efeknya? tentu ke tugas kuliah. kok bisa? bisa dong. tugas paper dari dosen jadi gak bagus aja bikinnya. sering tiba-tiba wordless, gak ngerti mau merangkai kalimat yang gimana lagi saking jarangnya nulis. bawaannya pengen udahan aja terus. gak maksimal lah.

karena sebentar lagi masuk semester 9, yaitu semester keramat bagi mahasiswa D4 reguler, maka saya harus mulai gladi resik nulis-nulis lagi. skripsi, bro. mbayanginnya aja pengen nangis karena agak agak parno sama omongan orang. gimana ngalaminnya nanti? gimana kalo sampe di semester 9 saya belom nyiapin apa-apa? ngeri gak tuh..

judul dan tema skripsi sih emang belom kepikiran. tapi belajar buat nulis dan menuangkan pemikiran udah harus mulai dilatih. belajar EYD juga harusnya. biar gak banyak yang dicoret pas nanti ketemu dosen pembimbing. belajar bikin kalimat-kalimat baku yang enak dibaca dan dipahami biar nanti udah terbiasa dan gak kehilangan kata-kata lagi. walaupun di blog ini saya gak nulis berdasarkan aturan penulisan yang berlaku umum, seenggaknya saya mulai biasain diri saya buat nulis nulis dan nulis.

ayo dimulai gladi resiknya! masih setengah semester menuju skripsi, mudah-mudahan dimudahkan (asal kita berusaha). aamiin.

2 comments:

  1. asal data tersedia dan memadai insyaAlloh gak akan wordless kok

    ReplyDelete
  2. ayo oyiiin semangat!!! terbiasa maka makin mudah :D

    ReplyDelete