Wednesday, June 6, 2012

udah ngapain aja kamu sampe umur segini?

melihat diri gue yang sekarang, mungkin banyak yang gak percaya kalo dulu gue 'lumayan berani', pernah ngelakuin hal-hal yang alhamdulillah sempet dilakuin karena sekarang kayaknya udah males mau begituan lagi. hihi

gue udah pernah ikut kegiatan alam, naik gunung nyebrang sungai, camping terus jaga malem di bawah hujan badai, gak mandi tiga hari, sampe ikut kontes kecantikan : pemilihan Putri Indonesia Babel tahun 2007 kalo gak salah. hahaha. boleh kok gak percaya, but trust me, gue pernah kurus.

sejak SD, gue aktif Pramuka. yang namanya Persami udah bosen, jurit malem nyium kuburan juga udah pernah (sendirian), dan gue gak ada takutnya waktu dulu. gak takut kucel, gak takut yang horor-horor. oh, thank God, gue pernah mengalami itu semua. kalo sekarang diajak camping di alam bebas, mikir 54x dulu kali yaa.. ehehe

dari SD kelas3 sampe 3 SMP, gue aktif ikut baris-berbaris buat tujuhbelasan setiap tahunnya. pernah jadi pemimpin barisannya juga yang tukang teriak-teriak ngasih instruksi dan niup peluit. pas kelas 3 SD, gue adalah satu-satunya murid kelas 3 yang diajak. kenapa? karena badan gue gede, tinggi (yang kemudian gak nambah secara signifikan sampe sekarang). pas SMA udah males, karena udah gak punya passion disitu lagi #tsaahh. sering ngumpet kalo ketemu senior karena bakal dipaksa ikut. gue gakmau karena: nanti item. ya! PANGKALPINANG ITU PANAS sodara sodara. mau item disana cepet banget loh. ngembaliin warna kulit seperti dahulu kala? pake tje fuk diseluruh badan kali yaa. hhaha :p


pas SMA lebih sering ikut loba yang berkualitas. ciyee.. semacam English Speech Contest yang lumayan sering menang. uhuk. bakatnya hilang begitu aja loh sekarang, hiks. pernah ikut debate contest di ALSA UI loohh.. disubsidi pak Walikota biayanya. senang sekaliii :). terus gue juga ikut olimpiade astronomi, lumayan menang dua kali. ehehhe. pernah iseng ngikut lomba di IPB juga, dan sampe semifinal doang. hahaa..

sempet juga ikut acara cinta alam gitu, naik bukit, hiking jauh banget sampe jelek pokoknya. lomba sih itu,dan grup kami menang. cewe-cewe unyu mengalahkan bapak-bapak berbadan kekar! ihihi. paling keren sih ikut Jumbara PMR internasional di Palembang. seru, ketemu orang-orang se-Indonesia Raya dan beberapa negara luar, memperkenalkan budaya Bangka Beitung juga. keren lah :)

SMA juga udah mulai centil nih.. ikut kontes kecantikan gitu, diantaranya:
1. Miss Kebaya SMANSA, menang bok. memperingati hari kartini kalo gak salah.
2. Bujang Dayang Pangkalpinang, Juara 3. ahahaa
3. Lomba Busana Muslimah, lupa juara berapa, dapet duit pokoknya. (gue dulunya model)
4. Bujang Dayang Provinsi Babel, enggak menang, ngilangin kamera malah :O
5. PEMILIHAN PUTRI INDONESIA BANGKA BELITUNG. ahhahaahahahahahaha, ini paling absurd. gak menang, tapi lumayan pengalamannya :p
terus apalagi yaa. lupaa.. seneng ih sempet ngerasain jadi ratu-ratu gitu :p

kalian pasti mikrinya dari dulu gue hobi nyanyi kaann.. iya sih, hobi. tapi ga gitu diasah. pernah ikut lomba nyanyi pas SMA, gak menang -___-. ikut PADUS SMP, menang juara 1! tapi pesertanya cuma 2. hahahaa. seringnya ikut ngisi acara sama padus SMA. ngeband gitu jarang. paling ikut lomba band, bawain lagu Dream Theater. demi apaaaaaaa. sungguh gak nyambung kan -______-. tapi emang sih, playernya jago-jago soalnya :p

dikit banget loh pengalaman di dunia musik, seringnya malah ikut nari. ngisi acara nikahan, pembukaan acara apa gitu, dan pas itu gue masih KURUS. okesip!

lulus SMA, sebelum kuliah gue pernah gabung sama band yang super keren. gue aja gak percaya kalo pernah berani ikut band reggae sama lelaki-lelaki berambut gimbal, kurus kucel, pake motor vespa yang banyak kaleng-kalengnya. Bayangkan saja saudara-saudara!! gue cewe seorang diri tapi gak takut sama sekali. malem-malem ikut festival, motoran yang ajraknya satu jam perjalanan (tapi gue gak boncengan sama yang gimbal-gimbal itu yaa. agak serem juga) jam 11 malem baru sampe rumah, latian bandnya di basement, sepi, hahahahaa gilakkk. endingnya gak bagus sih, pas gue mau mulai kuliah 'dipaksa' ikut perpisahan bareng mereka dan manajer band kami, yang mana acaranya tabrakan sama acara perpisahan gue dengan teman2 akrab SMA, dibawa ke pantai, auranya udah gak enak, dan gue nangis minta pulang. ada aroma-aroma yang jatuh cinta sih jadi gue males. abis itu, dikontak berkali-kali tapi gue gak mau ngangkat, gak mau bales. kesel seubun-ubun sama cara mereka yang merampas waku berharga gue yg terakhir kali sama sahabat2 tercinta.. ujung-ujungnya sih di kasih kado banyak. monokurobo stuffs, mulai dari boneka sampe jam meja. ngok. oh iya, dulu posisi gue di band itu: KIBORDISNYA. -____________________________-. ngok again.

mulai kuliah, baru deh serius nyanyi.. ini mah gak usah diceritain lagi ya..
yang pasti, gue sangat bersyukur pernah mengalami hal-hal luar biasa dalam hidup gue..
udah banyak kebahagian dan pelajaran yang gue dapet, sekarang tinggal cari hal seru lain yang nantinya bisa diceritain ke anak cucu, hihi.

so, cerita kalian gimana? :)

2 comments:

  1. wew. CVnya oyin panjang benerrr
    udah gakpapa yin kalo udah gak kurus
    yang penting sehat mah *ngomong ke perut yang makin membuncit^
    hehehe

    ReplyDelete
  2. wow.banyak banget 'yin kegiatanmu. salut.

    ReplyDelete