Thursday, August 16, 2012

yeayyyy!!!
last day before holiday. kantor udah sepiii.. banyak yang cuti karena udah gak sabar ketemu keluarga. cuti loh yaa, hak semua pegawai. so, jangan sinis dulu!

Alhamdulillah, syukur, Puji Tuhan, masih diberi kesempatan untuk mudik tahun ini. agak sedih karena cuma dapet libur 6 hari *selfpukpuk*, tapi gak boleh cengeng karena begitulah pengawal keuangan negara! harus berintegritas tinggi! lagian, mudik tinggal nyebrang laut 4 jam doang kok menye menye sih? Alhamdulillah lagi dong ah :). sebenernya bisa sih naik pesawat. tapi mahal, hampir 3x lipat harga kapal. yaudah, lebaran kan mesti hemat-hemat (saking hematnya, gue belum beli baju lebaran. aaakk. tidaaakkk). sabar ya yin, kalo beli sekarang tar kegedean. kan abis lebaran langsingan. *uhuk, pede* :p (errr.. sepertinya ada yang salah..)

ngomong-ngomong masalah mudik, banyak temen gue yang harus menempuh perjalanan jauh dan mahal untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarga. dan itu bikin gue mikir lagi, betapa beruntungnya gue ini. makasih, Tuhan.. Salah satu public figure yang sempet gue wawancarai adalah seorang lelaki yang tidak bisa dibilang menarik, eh maksud gue : bisa kita bilang tidak menarik bernama Febrian (ahahaha). Jomblo, PNS, dan bersahabat dengan ikan. katakanlah sekarang dia sedang mengemban tugas negara dengan bekerja di suatu daerah bernama Tahuna. pas gue tanya-tanya, pria yang hobi berkelakar dengan ikan ini merinci perjalanan mudik dia sbb:

"pertama, dari rumah dinas naik oto ke pelabuhan (angkot 2rb perak), 5 menit sampe pelabuhan (padahal tinggal ngesot aja nyampe tuh!). ada kapal pagi ama kapal malem, kapal pagi berangkat jam 9 sampe menado jam 5 sore, kapal malem berangkat jam 8 sampe manado jam 5 pagi. gw naek yg kapal malem, 220rb dapet kamar, klo yg cuman dapet ranjang model barak pengungsian cm 105rb. udah, dari pelabuhan menado naik ojek ato taksi ke bandara samratulangi.

emg ga ada pesawat?
ada pesawat cuman hari selasa ama kamis cuman pagi doang. ngojek 30rb-50rb tergantung nawarnya sih. 1.4 sampe solo, tapi ke jakarta dulu, klo kemaren2 ke surabaya nyambung bus 8 jam sampe solo,  nyambung bus lagi 2 jam sampe rumah, hahha (yakin deh ini ketawa miris. *pukpuk febrian*)
        jadi total ongkos sampe rumah berapa?
1.4jt+220rb+30rb+60 = ogah ngitung gw,, ntar berasa banyaknya. (aaakkk, kasiaannnnn..) 
waaaa. begitulah cerita temen gue yang agk cakep ini.. bayangin, gue yang cuma ngeluarin 200ribu dibanding dia yang haus menempuh eprjalanan dua hari + ongkos 9x lipat dari gue. hiks, cukup menguras air mata lah ya..

pesan moral yang ingin gue sampaikan: jangan boros biar punya banyak duit buat mudik! *okesip*. selamat berlibur, selamat merasakan kehangatan bersama keluarga, selamat bertemu pujaan hati yang telah menanti, selamat makan rendang opor, kue kering bermentega yang bikin gendut, selamat berbahagia.. jangan lupa balik ke daerah penempatan lagi ya kawan-kawan. Negara menunggumu !

have a safe trip. jangan ngeluh cape, nanti pasti terbayar.. bye.. :)


No comments:

Post a Comment